Sabtu, 12 September 2015

Memang tantangan itu selalu datang menghampiri

Tapi coba liat dari sisi yang berbeda.
Ada banyak sekali keuntungan yang di dapat (kalau itu disadari).

Sekarang biarkan mereka bersuara kencang, tetapi pada saatnya nanti giliran kita yang bersuara kencang & berbisik INI YANG DILAKUKAN SAYA SELAMA INI. 
(Saat bersekolah saya bekerja, saat orang lain bekerja saya bersekolah)

Yaa ungkapan itu memang aneh sih, tapi itulah yang menjadikan saya berangkat dari usaha-usaha saya. Ungkapan tersebut mempunya arti sebagai berikut:




- Disaat mereka masih mencari ilmu, teman, hobi yang cocok, atau bahkan jati diri mereka yang belum sesuai dengan apa yang mereka inginkan. Tapi yang saya lakukan disini adalah mencoba hal baru yang tentunya sesuai dengan hobi atau passion saya yaitu berbisnis. Yang saya lakukan saya hanya berbeda pemikiran dengan orang lain pada umumnya, kebetulan saat itu saya masih berkuliah & kehidupan mahasiswa pada umumnya yaitu kuliah, main game, ngerjakan tugas, jalan sama pacar dll. Tetapi saya membuang waktu itu & saya menggunakan waktu itu untuk mulai bergerak di biang yang saya sukai yaitu berbisnis.

- Disaat orang lain bekerja saya bersekolah, apa maksudnya ini coba? Yaa sebentar yah saya jelaskan. Jadi begini maksudnya itu, disaat orang lain mulai sadar untuk melakukan hal yang sama dengan apa yang kita lakukan berarti mereka telah lahir untuk bekerja, dan diwaktu itu kita harus bersekolah maksudnya kita akan mencari hal baru atau bahkan merenovasi seuruh usaha kita dengan konsep yang belum dilihat oleh kebanyakan orang. Kenapa harus melakukan itu semua? Yaa tentunya sebagai seorang pembisnis kita sadar bahwa konsep yang kita terapkan kepada usaha kita seharusnya berjalan mulus & pasti konsep atau bahkan ide tersebut pada saatnya akan ditiru oleh orang-orang yang hanya bisa menciptakan karya dari jerihpayah orang lain bukan jerih payah dia sendiri (Yaa begitulah kehidupan)

Perlu diketahui, suatu pekerjan yang kita kerjakan dengan hobi atau passion itu lebih nikmat dibanding yang hanya mengikuti kemauan orang lain atau bahkan tuntutan keluarga. Suatu hal yang terpenting lagi yaitu percaya bahwa Tuhan tidak pernah tidur, jadi jangan takut untuk berkarya sesuai dengan hobi / passion itu sendiri.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar